Kebahagiaan Menyambut Muharram 1439H Bersama Rumah Manfaat

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1439 H, para pejuang kebaikan berbondong-bondong ingin menjadikan bulan Muharram 1439H ini lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, para relawan Pecinta Anak Yatim kerap kali mengadakan kegiatan ini yang semata-mata insya Allah ingin membahagiaan para anak yatim dan kaum doeafa tentunya juga semua karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah mengizinkan kegiatan ini untuk berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 24 September 2017 berlokasi di Rumah Manfaat PAY Jl.Masjid Al-Falah Gg.Bedzi Rt.009 Rw.001 Nomor. 50, para masyarakat sekitar dan para relawan biasa menyebut lokasi ini sebagai Rumah Manfaat. Rumah memberikan banyak manfaat untuk sesama, terlebih untuk seseorang yang memerlukan bantuan dan salah satu tempat belajar untuk adik-adik laskar langit, yang mempunyai kegiatan seperti; Buka puasa sunnah, bimbel gratis, pengajian mingguan yang diikuti oleh lansia.

Kegiatan ini diikuti oleh 135 anak yatim dan 16 para ibu-ibu rumah tangga. Di antara lomba yang mereka ikuti adalah lomba mewarnai, lomba adzan, lomba puisi, dan lomba menggambar. Namun, untuk para ibu-ibu, dikhususkan untuk mengikuti lomba membuat nasi tumpeng.

Begitu antusias para masyarakat menyambut kegiatan ini, banyak sekali sesuatu yang harus dipersiapkan oleh para relawan untuk mengadakan kegiatan ini. Dan yang pastinya para relawan juga merasakan kebahagiaan yang sama saat mereka melihat begitu banyak senyum yang terukir dari wajah-wajah para peserta.

Dari lomba-lomba tersebut, terbagi menjadi 3 juara, masing-masing juaranya yaitu juara 1, juara 2, dan juara 3. Untuk peserta yang berkelompok anak yatim mendapatkan masing-masing juara yaitu paket peralatan sekolah, dan untuk para ibu-ibu mendapatkan paket peralatan kebersihan rumah tangga dan uang tunai. Tak lupa, para relawan sudah menyiapkan hadiah hiburan yang berisi dengan snack-snack kecil untuk para peserta.

“Aku suka kak tadi menggambarnya, terus dapet hadiah lagi habis menggambar, terima kasih banyak buat kakak-kakak relawan PAY” Ucap salah satu dari peserta kegiatan Muharram 1439 H.

Jazakumullah khairan katsiran kepada para donator yang sudah memberikan banyak manfaat untuk adik-adik laskar langit juga para masyarakat sekitar Rumah Manfaat. Semoga apa yang telah disalurkan melalui kami Yayasan Pecinta Anak Yatim menjadi ladang pahala bagi para donator ataupun para kakak relawan PAY dan semoga Allah menjadikan semua kebaikan sebagai jalur kehidupan untuk para donator maupun kakak relawan PAY.

Untuk foto kegiatan lainnya bisa diklik DISINI

 

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *