Mudah dan Berkahnya ber QURBAN via PAY dan SEDEKAH daging PAY karena Qurban Kita Qualitas Kita

Qurban via Pecinta Anak Yatim

Allahu Akbar…
Allahu Akbar…
Allahu Akbar…

Rasanya baru kemaren kita mengumandangkan kebesaran Allah SWT dalam lantunan takbir dihari Raya Idul Fitri.
Alhamdulillah… dalam hitungan hari kedepan kembali kita akan melantunkan takbir yang sama dihari raya yang berbeda, yaitu Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya #Qurban.

Sebelum menuju informasi seputar cara ikut Qurban via PAY maupun Sedekah daging PAY diakhir postingan ini, ada baiknya kita mengetahui dulu Sejarah Qurban dalam Islam dibawah ini

Sejarah Qurban dalam Islam

وَاتْلُ عَلَيْهِمْ نَبَأَ ابْنَيْ آدَمَ بِالْحَقِّ إِذْ قَرَّبَا قُرْبَانًا فَتُقُبِّلَ مِنْ أَحَدِهِمَا وَلَمْ يُتَقَبَّلْ مِنَ الْآخَرِ قَالَ لَأَقْتُلَنَّكَ قَالَ إِنَّمَا يَتَقَبَّلُ اللَّهُ مِنَ الْمُتَّقِينَ

“Dan ceritakanlah (Muhammad) yang sebenarnya kepada mereka tentang kisah kedua putra Adam, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka (qurban) salah seorang dari mereka berdua (Habil) diterima dan yang lain (Qabil) tidak diterima. Dia (Qabil) berkata, “Sungguh, aku pasti membunuhmu!” Dia (Habil) berkata, “Sesungguhnya Allah hanya menerima (amal) dari orang yang bertakwa.”

Ibadah Qurban yang dulu dilakukan kedua anak Nabi Adam as  Qabil dan Habil adalah perintah Allah Swt untuk mengetahui siapa di antara keduanya yang ikhlas dalam beramal. Keduanya  diuji oleh Allah untuk berqurban sebagai syarat utama untuk menikahi saudara kembar mereka secara silang. Qabil harus menikahi Labuda adik Habil, sedangkan Habil harus menikahi Iklima adik Qabil. Perintah menikah secara silang ini tidak diterima Qabil dengan alasan  ia lebih mencintai Iklima yang lebih cantik dari Labuda adik Habil. Kemudian Allah Swt memerintahkan Nabi Adam as untuk menguji kedua anaknya itu dengan  berqurban dari hasil usaha mereka masing-masing. Qabil berqurban dari hasil perkebunannya dengan buah yang  kurang baik, sedangkan Habil berqurban dengan hewan ternak yang gemuk dan berqualitas. Dari sinilah Allah Swt mengetahui keikhlasan dan kepasrahan antara keduanya, yang akhirnya Allah menerima qurban Habil.

Kisah lain ialah qurban yang dilakukan Nabiullah Ibrahim as dan putranya Ismail diceritakan dalam Al-Quran surat as-Saffat ayat 102-107 yang artinya: Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”.

Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis (nya), (nyatalah kesabaran keduanya). Dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim. Sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu”, sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar”.

Ketulusan dan kepasrahan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail untuk melaksanakan perintah Allah tidak diragukan. Iblis selalu berusaha untuk menggodanya, namun Ibrahim tetap kuat dan kukuh untuk melaksanakan perintah Allah walaupun hanya lewat mimpi (ru’yah shadiqah). Dengan ketabahan, ketulusan, dan tawakkal kepada Allah, ia melaksanakan perintah tersebut dengan penuh keyakinan, kepasrahan dan keikhlasan.

Sebenarnya penyembelihan qurban atas nama Allah disyariatkan pada umat-umat sebelumnya. Allah Swt berfirman :

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنْسَكًا لِيَذْكُرُوا اسْمَ اللَّهِ عَلَى مَا رَزَقَهُمْ مِنْ بَهِيمَةِ الْأَنْعَامِ فَإِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَلَهُ أَسْلِمُوا وَبَشِّرِ الْمُخْبِتِينَ (34) الحج

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)”.

Dari dua kisah hikmah diatas dapat kita simpulkan bahwa qurban yang diterima Allah SWT adalah berlandaskan ketakwaan, keikhlasan dan kualitas qurban yang dipersembahkan, karena itulah Qurban Kita Qualitas Kita

Untuk itu Kami mengajak para dermawanesia dimanapun berada untuk bersama ikut program #QURBANviaPAY pada Idul Adha tahun ini. Bersama kita persembahkan Qualitas kita pada Sang Maha Pencipta

Harga Hewan Qurban Pecinta Anak Yatim

Tempat Qurban Online Untuk Anak Yatim

Yuk ber #QURBANviaPAY Tahun 2017 ini

Qurban Sapi 7 in 1

KABAR GEMBIRA bagi Pequrban via PAY … Agar Qurban kita Lebih BANYAK BERKAH & BERMANFAAT maka setiap akumulasi 7 Qurban Kambing akan dikonversi menjadi 1 ekor Sapi agar lebih banyak anak yatim dan dhuafa yang bakal merasakan dagingnya dan berakibat pada makin banyak ORANG YANG MENDOAKAN kita…

Cara berqurban via PAY

  1. Pilih type hewan qurban yang diinginkan
  2. Transfer biaya harga hewan qurban yang diinginkan ke rekening donasi PAY, Klik Rekening Donasi PAY
  3. Kirim konfirmasi qurban via WA/SMS ke 082122292094,
    KETIK : NamaLengkap_Domisili_Rp_TglTransfer_BankTujuan

Belum Mampu Berqurban Tahun ini ?

Usah berkecil hati, SEDEKAH daging PAY jadi solusi
Berbagi nikmat dan hikmat dihari nan suci
Berharap berkah dan ridho dari Sang Ilaahi

Cara ikut program #SEDEKAHdagingPAY

  1. Transfer sedekah berapapun juga + cantumkan Rp.555 dalam sedekah tersebut, seperti Rp. 500.555
  2. Kirim konfirmasi via WA/SMS ke 082122292094,
    KETIK : NamaLengkap_Domisili_Rp_TglTransfer_BankTujuan

Akumulasi donasi program #SEDEKAHdagingPAY akan dibelikan kambing atau sapi yang akan dipotong dan dagingnya dikonsumsi oleh mereka yang membutuhkan dihari tasyriq.

 

Target Lokasi Penyaluran Qurban via PAY

  1. Daerah Pedalaman Yang masyarakatnya Jarang makan daging
  2. Pesantren Yatim & Doeafa
  3. Masyarakat Doeafa perkotaan

Info hub via WA/SMS 0821-2229-2094

Doa Kami
Yaa… Allah Yang Maha Kaya, terimalah amal ibadah qurban para hamba-Mu yang berqurban bersama kami, Lindungilah mereka dari marabahaya dan kabulkanlah segala hajat mereka sekeluarga, aamiin Yaa Rabbal Alaamiin… O:)

Belum Mampu Qurban ? #SEDEKAHdagingPAY Solusinya

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *