PAY Mengadakan Khitanan Gratis Untuk 120 Anak Yatim Doeafa se Jabodetabek

Yayasan Pecinta Anak Yatim kembali mengadakan acara khitanan massal yang bertemakan “Kini dikhitan, sehat kemudian.” Demi mensukseskan acara ini, kami membagi 3 lokasi yaitu; Masjid Darul Muttaqien sebagai lokasi utama acara, TK IT Darul Muttaqien sebagai lokasi eksekusi khitanan massal dan SD IT sebagai lokasi donor darah.

Acara khitanan massal diadakan pada hari Ahad, 15 Oktober 2017 yang diikuti oleh 120 laskar langit, 50 relawan PAY dan 22 relawan mobil. Mayoritas peserta khitanan massal berdomisili di Jakarta Barat dan usia termuda dalam peserta khitanan massal yaitu 3 tahun.

Khitan merupakan ajaran Islam dan fitrah manusia. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Fitrah ada lima: khitan, istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan mencukur kumis.” (HR. Bukhari & Muslim)

Khitan mulai disyariatkan sejak zaman Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam dan beliau sendiri pertama kali melakukannya di usia 80 tahun sebagai salah satu bentuk ketaatan terhadap perintah Allah Subhanahu wa ta’alaa.

Dalam acara ini tentunya kami mempunyai beberapa tujuan kegiatan, yaitu:

  1. Menyampaikan syiar Islam tentang syariat khitan dan menjaga kebersihan, kesehatan.
  2. Membantu meringankan beban orangtua/keluarga muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya dengan semangat saling berbagi.
  3. Menumbuhkan rasa peduli, rasa kasih sayang dan saling berbagi antar sesama.
  4. Mewujudkan generasi Islam yang tangguh, sehat jasmani dan rohani.

 

Jazakumullah khairan ktasiran kepada relawan PAY dan pihak-pihak yang telah mendukung khitanan massal PAY 2017 di antaranya adalah LAZ Annur PT.Indonesia Power, Komunitas Mobil CALSIC (Caly Sigra Club), Bank DKI, Yayasan Darul Muttaqien, Tim Sunat Tangerang dan para dermawanesiaPAY.

Semoga apa yang kita kerjakan bernilai ibadah dan menjadi pemberat amalan kembaikan untuk di akhirat nanti dan Allah balas dengan triliunan kalilipat.

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *