Payduli Ardias Peduli Kita, Buat Ardias Tersembuhkan

Peduli Ardias

Peduli Ardias

Namanya Ardias Pratama berumur 10 thn dan duduk di kelas 5 SD di . Ardias merupakan anak pertama dari 2 bersaudara berayahkan  seorang penjual warung klontong bersama Ibunya. Minggu tgl 18 oktober 2015 merupakan hari yang naas bagi Ardias, saat sedang asik bersepeda dikawasan Cibitung tetiba Ardias tertabrak oleh container dan terlindas bagian pinggul ke bawah yang menyebabkan patah tulang dari pinggul hingga kaki dan hancur organ vitalnya.

Ardias langsung dibawa ke RS Karya Medika Cibitung, namun karena parahnya kondisi Ardias, iapun dan dirujuk ke RS UKI Cawang Jakarta Timur, disana Ardias harus diambil segera tindakan operasi, namun dengan alasan kemampuan financial pihak keluarga ragu bisa memenuhi biaya operasi tersebut.

Akhirnya keluarga orang tua Ardias mengumpulkan uang dari saudara-saudaranya yang tinggal cukup jauh. Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 50% dari total biaya operasi. Akhirnya pihak keluarga melanjutkan operasi tersebut, tanpa tau darimana lagi harus mencari kekurangan biaya operasi, pengobatan dan perawatan Ardias paska operasi.

Melihat kondisi Ardias yang sangat parah dan keadaan ekonomi yang minim, pihak keluarga sempat berpikir untuk tidak melanjuti proses pengobatan di RS yang tentunya akan berdampak buruk bagi sang anak, bahkan akan merenggut kehidupan anak tersebut.

Namun melihat anak tersebut dalam keadaan sadar dan punya optimis hidup tinggi maka keluarga berusaha keras mengumpulkan uang untuk menyelesaikan operasi dan perawatan sampai keadaan Ardias stabil.

Tindakan Operasi harus mengamputasi seluruh kaki sebelah kiri dan sebagian kaki kanan sampai betis serta perbaikan dari ruptur arteri illiaca, rekontruksi organ vital, dan begitu juga dengan sisa kaki kanan yg mengalami fraktur.

Maka bisa dipastikan keadaan ini akan menyebabkan Ardias akan cacat permanen dari usia belianya sehingga tidak bisa melakukan aktivitas normal seperti anak lainnya, begitupun juga dengan mentalnya.

Begitu untuk melakukan pengobatan dan perawatannya hingga pulih dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang minim. Apalagi masa perawatan dan pemulihannya di rumah sakitpun butuh waktu cukup lama.

Saat ini dibutuhkan sekitar 5 jutaan perhari untuk biaya perawatan dan pengobatan Ardias di ICU, sementara keluarga Ardias belum memiliki fasilitas BPJS.

Kesedihan Ardias Kesempatan Amal Kita

Peduli Ardias 2

PAY menyerahkan donasi untuk Ardias

 

Alhamdulillah  tanggal 27/10/15 lalu PAY menyampaikan amanah sebesar Rp. 17.500.000 hasil saweran beberapa relawan dan dermawan PAY yang dimotori oleh kak Michelle, amanah tersebut langsung diterima oleh Ayah Ardias.

Namun begitu, karena masih besarnya kebutuhan perawatan Ardias, kami membuka kesempatan bagi siapapun dimanapun dan dalam bentuk apapun untuk meringankan derita Ardias sekeluarga, meski hanya dengan MENYEBARKAN INFORMASI INI kesemua jaringan yang dimiliki.

Dan bagi yang mau bantu keluarga Ardias dengan donasi bisa disalurkan ke Rekening Donasi Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta pastikan cantumkan nominal 111 dalam transferan donasi seperti Rp. 500.111

Atau bisa langsung transfer donasi ke rekening BRI 148401000441502 an. Nunung Nuseha (Ibu Ardias).
Dan bagi yang mau besuk dan menghibur Ardias langsung dapat hubungi dulu ayah Ardias Pak Ucin di 085217058108

Sedekah Menolak Musibah

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR. Baihaqi & Thabrani).

Semoga dengan bantu ringankan derita Ardias, Allah SWT jauhkan dan lindungi kita sekeluarga dari segala bencana dan musibah yang tidak kita inginkan, aamiinn…

Update Berita :

Innalillahi wa inna ilaihi raajiuunn…

Ternyata Allah SWT lebih mencintai Ardias daripada kita semua…
Tepat pukul 15.58 WIB tanggal 29/10/2015 Ardias menghembuskan nafas terakhirnya di RS UKI Cawang…

Semoga Ardias menjadi penyambut kedua orang tuanya disurga Allah SWT nanti dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran menerima kepergian Ardias ini, aamiinn…

Dengan begitu PAY menstop penggalangan donasi untuk Ardias, namun bila ada yang tetap mau berbagi duka berupa sumbangan bela sungkawa bisa disalurkan langsung ke rekening BRI atas nama Ibu Ardias diatas…

Terima kasih kepada para dermawan yang telah menyalurkan donasi untuk Ardias via rekening PAY, dan Alhamdulillah dalam 3 hari penggalangan dana oleh PAY telah terkumpul sekitar 7 jutaan yang akan diberikan kepada kedua orang tuanya.

Jazaakumullah…
Semoga Allah SWT terima amal ibadah kita semua dan melindungi keluarga tercinta dari mara bahaya, aamiinn…

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *