Pilih Tempe Goreng Atau Ayam Goreng?

pilih tempe goreng atau ayam goreng?

pilih tempe goreng atau ayam goreng?

Bagi sebagian orang, ayam goreng lebih “high class” dibandingkan dengan tempe goreng. Tapi terkadang, saya lebih menikmati tempe goreng yang enaknya membuat lidah bergoyang kemana-mana, dan seringkali saya merasakan ayam goreng yang sangat biasa aja, gak ada feel-nya.

Dari sini saya dapat memetik pelajaran bahwa selain dari bahan dasarnya, cara memasaknya pula yang akan menentuka rasa dari kedua masakan tadi. Sehingga rasa tempe goreng yang ‘low end” bisa mengalahkan rasa ayam goreng yang “high class”

Kita terkadang merasa sangat minder dengan apa yang telah dicapai seseorang. Misalkan kualitas dia sekelas ayam goreng sehingga kita sering berkata dalam diri “Siapa sih saya? cuma sekelas tempe goreng”

Coba kita balik ke analogi di atas, bila kita merasa sebagai tempe goreng maka untuk mengalahkan ayam goreng adalah dengan cara memasaknya. Jika kita tidak mengubah “cara masak” diri sendiri, maka kita gak bisa mengalahkan ayam goreng yang kita bilang “high class” itu.

Sekarang saatnya untuk kita membenahi diri dengan berbagai kegiatan positif dan memasak diri dengan penuh kesungguhan. Kita gak mau jadi tempe goreng yang “apah atuh” itu kan? 😀

Ada satu pesan terakhir buat pembaca, kenapa masakan tempe goreng Ibu selalu terasa paling enak? Jawabannya karena beliau memasak dengan penuh cinta, untuk orang yang ia cintai.

 

Diolah dari tulisan Bagas Triyatmojo di islampos.com

======================================

Bagi pembaca yang ingin mendukung segala #ProgramPAY silahkan klik Rekening Donasi Pecinta Anak Yatim

Memilihkan teman yang baik untuk anak

Buat Mereka Tersenyum

 

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *