Program PAY

Events
27 Sep10:32
27 Sep10:32
Sep 2018
Sep 2018
17 (Demo)

DIGITAL HELP FOR LANGUAGE VOLUNTEERS (Demo)

Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio

26 Sep11:30
26 Sep11:30
16 (Demo)

THE FIVE POINTS OF GOSPEL TRUTH (Demo)

Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio

27 Aug10:33
27 Aug10:33
Aug 2018
Aug 2018
18 (Demo)

WORLD HUMANITARIAN DAY IN THE SHADOW (Demo)

Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio

26 Aug10:33
26 Aug10:33
19 (Demo)

INSURE CLEAN WATER IN SOUTH AFRICA (Demo)

Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio

Non Events

Berikut beberapa Program Pendidikan yang sedang dan akan dijalankan :

  1. #pesantreneurshiPAY
    Tahun 2012 PAY menginisiasi pendirian sebuah pesantren di daerah Manonjaya – Tasikmalaya. Di Pesantren ini diajarkan Trilogi Pendidikan yaitu Agama dengan titik tekan pada Tahfidz dan Enterpreneurship (Bertani, Berternak & Berdagang). Semua santri yang belajar disini tidak dipungut biaya sepeserpun, karena memang mereka berasal dari anak yatim dan doeafa.
  2. #BimbelPAY
    Saat ini PAY telah mendirikan dan mengelola 2 titik Bimbingan Belajar GRATIS bagi anak yatim dan doeafa. Lebih 100 anak dari tingkat SD – SMU yang mengikuti program ini.
  3. #TPQgratisPAY
    Mendirikan beberapa Taman Pendidikan Qur’an Gratis bagi anak yatim dan doeafa.
  4. #PAYtembusPTN
    Program Bimbingan Belajar GRATIS khusus bagi lulusan SMU sederajat yang mau lanjutkan studinya di Perguruan Tinggi Negeri. Para peserta diutamakan bagi siswa/i yatim dan doeafa.
  5. #BEASISWAprestasiPAY
    Beasiswa yang diberikan kepada anak yatim dan doeafa yang berprestasi dalam pendidikan formal maupun nonformal
  6. #PERLENGKAPANsekolahPAY
    Setiap tahun ajaran baru, secara rutin PAY memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah bagi anak yatim dan doeafa seperti Tas sekolah, sepatu, seragam, buku dan alat-alat tulis.
  7. #PAYlunasSEKOLAH
    Memberikan bantuan Pelunasan Biaya Sekolah (SPP) bagi anak yatim dan doeafa yang menunggak akibat kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mampu.
  8. #TAMANbacaanPAY
    Mendirikan taman bacaan dibeberapa titik yang membutuhkan buku-buku bacaan bagi anak-anak dilingkungan tersebut.
#BeeMovie2019

28 Juli 2019, Menggapai Mimpi, Merangkai Aksi, Man Jadda Wa Jada.

Rumah Belajar Lebah PAY mengajak puluhan anak yatim & dhuafa untuk nonton bareng.

 

Jakarta ( 28 Juli 2019 ) – Puluhan mobil komunitas calsic beriringan memasuki Taman Ismail Marzuki pagi itu. Dikursi-kursi penumpang ada puluhan anak yatim & dhuafa yang duduk memenuhi tiap mobilnya. Mereka adalah anak yatim & dhuafa dibawah naungan rumah belajar lebah PAY yang sejak pagi sudah dijemput dari Kampung Bahari – Tanjung Priok.

Dalam acara bertajuk #BeeMovie “Menggapai Mimpi, Merangkai Aksi, Man Jadda Wa Jada” tersebut adik-adik diajak nobar film “Iqro, My Universe” tentang seorang gadis bernama Aqila yang bercita-cita menjadi seorang astronot, setelah film berlangsung adik-adik yatim di kejutkan dengan kehadiran kak Aisha Nurra Datau pemeran Aqila tokoh utama di film Iqro. Selepas menonton Film, adik-adik bersama Realawan Kakak Pendamping diajak untuk bermain Games Edukatif yang sarat akan pesan serta menguji kekompakan dan Kerjasama.

Seperti Games Metamofosis yang terinspirasi dari seekor kupu-kupu, dalam games ini adik-adik diajarkan bagaimana berproses meraih mimpi, untuk pantang menyerah dan semangat dalam menggapai mimpinya. Games ini juga mengajarkan untuk saling bekerja sama satu sama lain agar semua anggota kelompok bermetamorfosis menjadi kupu-kupu.

Games Edukatif lainnya yaitu Games Kasih Permenmu, dimana adik-adik diajarkan berbagi satu sama lain. Pesan yang ingin disampaikan oleh Panitia tentang Games Ini adalah bahwa dengan berbagi adik-adik tidak akan pernah kekurangan bahkan sebaliknya dengan berbagi kita akan mendapatkan lebih banyak.

Acara dilanjutkan lagi dengan Flash mob lagu Naura berjudul “Berani Bermimpi”, semua adik dan kakak relawan mengikuti flash mob dipimpin oleh kakak panitia dan di ikuti dengan semangat oleh kakak dan adik-adik. Meskipun matahari sedang terik-teriknya, tidak mengurangi keceriaan adik-adik mengikuti gerakannya, selain gerakan yang membuat makin semangat lirik di lagu Berani Bermimpi menjadi motivasi sendiri untuk adik-adik dan kakak relawan.

Di penghujung acara adik-adik membuat surat kesan dan pesan untuk kakak pendamping, begitupun dengan kakak pendamping menulis surat yang telah di siapkan oleh panitia. Suasana menjadi haru karena tak di sangka banyak adik-adik yatim dan dhuafa yang begitu terkesan dengan acara ini dan juga dengan kakak pendamping.

Acara di tutup dengan games atraktif yang di bawa oleh MC kemudian pembagia hadiah untuk di bawa pulang oleh adik-adik. Dengan hati riang adik-adik kembali di antar pulang oleh mobil komunitas calsic dan di temani sampai parkiran oleh kakak-kakak relawan pendamping.

Jazakumullah Khairan kepada #RealawanPAY dan #DermawanesiaPAY yang telah support acara #BeeMovie2019 semoga Allah berikan kalilipat kebaikan duniakhirat. aamiin allahumma aamiin.

Santunan Anak YatimProgram Kesehatan PAY

Kesehatan dan hidup sehat adalah hak seluruh anak bangsa tanpa terkecuali, begitulah salah satu amanat undang-undang dasar negeri ini. Namun, masih banyak orang yang belum bisa hidup memenuhi standar kesehatan nasional, terutama bagi anak-anak yatim dan doeafa.

Sehingga menjadi tanggungjawab sosial kita bersama dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan mereka. Untuk itulah KESEHATAN menjadi salah satu program pokok yang harus dijalankan “PAY & Do IT!!”.

Adapun program-program kesehatan tersebut adalah :

  1. #KLINIKpayGRATIS, berupa kegiatan pelayanan dan pengobatan GRATIS secara berkala di simpul-simpul pelayanan “PAY & Do IT!!”
  2. #PAYforLIFE, program ini fokus membantu anak yatim dan doeafa yang menderita penyakit berat yang butuh penanganan khusus.
  3. #SUNATANgratisPAY, setiap liburan sekolah PAY sering mengadakan layanan sunatan massal secara gratsi bagi anak-anak yatim & doeafa. Sudah ratusan anak yang telah menikmati layanan sunatan ini.

 

Semoga dengan mendukung program KESEHATAN ini, Allah SWT jaga dan jauhkan kita serta orang-orang yang dicintai dari segala penyakit, aamiin YRA…

Program Ekonomi yang telah dilakukan dan masih berjalan :

× Assalamualaikum