#CelebPAY2019

#CelebPAY2019 (Celebration of Pecinta Anak Yatim) merupakan Agenda perayaan 1 Muharram bersama adik-adik Yatim dan Doeafa (Laskar Langit Berprestasi) dengan konsep rekreasi dan edukasi.

Latar Belakang

Bulan Muharram merupakan bulan yang sangat istemewa karena hanya bulan inilah yang disebut sebagai “syahrullah” (Bulan Allah). Rasulullah shallallohu alaihi wasallam bersabda “Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah (yaitu) Muharram. Sedangkan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam”.[ H.R. Muslim (11630) dari sahabat Abu Hurairah radhiyallohu anhu]. Pada bulan muharram di anjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah, karena pahalanya akan dilipatgandakan di bulan-bulan haram, dengan demikian secara umum segala jenis kebaikan dianjurkan untuk diperbanyak dan ditingkatkan kualitasnya di bulan Muharram.

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2019, Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta (PAY & DoIT) bermaksud untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan yang mempunyai energi kebaikan yang diharapkan dapat menumbuhkan dan membangun karakter generasi bangsa yang
berakhlakul karimah, mandiri dan cerdas. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada adikadik laskar langit di beberapa Rumah Belajar binaan Pecinta Anak Yatim.

LASKAR LANGIT adalah mereka adik-adik pilihan Tuhan, terlahir dari kerinduan cinta di tempat dimana bersemainya kebaikan untunk menjadi generasi harapan, kebanggaan bangsa dan agama. PAY & DoIT sendiri memiliki 12 Rumah Belajar yang tersebar di beberapa titik di wilayah Jabodetabek. Dari 12 rumah belajar binaan PAY tersebut, kami akan mengajak 120 adik-adik laskar langit yang mempunyai semangat belajar tinggi dan berprestasi untuk berwisata ke Museum Layang-Layang dengan mengambil konsep rekreasi dan edukasi.

Dalam kesempatan ini, PAY juga akan memperkenalkan Rumah Belajar binaan PAY kepada para Relawan dan Publik. Agar dakwah dan tujuan PAY dapat tersampaikan dan tersebar ke masyarakat yang lebih luas. Dengan harapan akan ada lebih banyak orang lagi yang hatinya tergerak untuk bersama-sama membantu adik-adik laskar langit di Rumah Belajar binaan PAY baik secara material maupun non material. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi para Relawan untuk ikut ambil bagian dalam pembentukan karakter adik-adik laskar langit. Selanjutnya PAY akan tetap mendukung segala macam bentuk kegiatan yang dapat menunjang adikadik laskar langit untuk terus berkembang dan menjadi generasi penerus harapan bangsa.

Tema Acara :

“Generasi Gemilang, Generasi Berakhlak Mulia”

Acara #CelebPAY2019 akan dilaksanakan :

Lokasi : Museum Layang-layang

Waktu  : Ahad, 15 September 2019

Acara ini melibatkan adik-adik Laskar Langit dari 12 Rumah Belajar PAY yaitu

  1. Rumah Manfaat PAY Prepedan
  2. Rumah Manfaat PAY Rawa Bebek
  3. Rumah Lebah PAY Tanjung Priuk
  4. Laskar Langit Penjaringan
  5. Yayasan Nurul Ikhlas Awaliyah
  6. Rumah Manfaat PAY Kamal
  7. Rumah Manfaat PAY Tegal Alur
  8. Yayasan Hidayatulah Islamiyah
  9. Yayasan Nurul Hasanah
  10. SLC Tegal Alur
  11. PYPD Istiqomah
  12. TPQ Al Muwahhidin

Tujuan :

 Membentuk karakter adik-adik laskar langit yang berakhlak mulia.
 Menanamkan 4 kata ajaib (maaf, terimakasih, tolong dan permisi) dengan cara
yang menyenangkan kepada laskar langit dan laskar langit mudah
mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
 Mengajak adik-adik laskar langit untuk terus semangat belajar di Rumah Belajar
binaan PAY.
 Menumbuhkan Semangat Berbagi kepada Seluruh Dermawanesia dan Para
Relawan
 Memperkenalkan Rumah Belajar PAY pada relawan dan masyarakat luas.

Konsep Acara :

 Dongeng Interaktif
 Jelajah Museum Layang-Layang
 Workshop Layang-Layang
 Flashmob

 

× Assalamualaikum