#PAYrihlahGoesToDieng #PAYrihlah2021

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmush shalihat….
.
Alhamdulillah setelah persiapan selama satu bulan dari bulan Oktober, #PAYrihlahGoesToDieng berjalan lancar pada tanggal 5-7 November  yang diikuti sebanyak 48 Realawan Pecinta Anak Yatim. Rangkaian Acara #Rihlah dimulai dengan perjalanan Jakarta – Dieng dengan 3 Mobil Elf dari tiga titik lokasi meeting point yaitu Beskem PAY – Jakarta Barat, Stasiun Tebet dan Pintu Tol Bekasi timur.

Perjalanan hari pertama 5 November 2021 start pada pukul 21.00 WIB dari masing-masing titik point. Selanjutnya ketiga elf tersebut bertemu di rest area KM 102 tol Cipali untuk melakukan ISHOMA dan pengambilan gambar bersama-sama.

Hari kedua kegiatan #PAYrihlahGoesToDieng #PAYrihlah2021 diisi dengan kakak-kakak Realawan yang mengajak  30 adik-adik Laskar Langit dari Ponpes Kejajar – Wonosobo untuk bermain berbagai mainan tradisional di lapangan komplek Candi Arjuna. Berbagai permainan tradisional dibagi menjadi 5 Post yaitu Post permainan tapak Gunung, Post Permainan Ladang Ranjau, Post Permainan Ular Tangga, Post Permainan Tebak Pahlawan dan Post Permainan Gladiator. Meski kawasan dieng diselimuti udara dingin dan hujan yang menguyur tapi adik-adik tetap senang dan semangat.

        

Setelah menyelesaikan berbagai permainan, adik-adik diajak untuk makan siang, pembagian hadiah serta santunan titipan dari Donatur & DermawanesiaPAY.  Sebelum pulang adik-adik diajak keliling komplek candi arjuna untuk rekreasi dan berfoto bersama kakak-kakak Realawan.

Agenda sharing session bersama Realawan diisi dengan acara perkenalan Realawan “Jika Aku Menjadi”, masing-masing Realawan harus memperkenalkan diri dengan nama lengkap, alamat domisili dan Jika Aku menjadi artis aku ingin menjadi siapa dan kenapa?. Selain itu acara juga diisi dengan tukar kado dari masing-masing Realawan.

Hari terakhir  #PAYrihlahGoesToDieng diisi dengan mengunjungi beberapa tempat wisata seperti bukit  Sikunir, Batu Ratapan dan Kawasan Kawah Sikidang.  Rangkaian kegiatan hari terakhir dimulai dari pukul 02.30 pagi hari, dimana teman-teman Realawan harus siap-siap untuk melakukan hiking dan berburu sun rise di Bukit Sikunir.  Perjalanan dari homestay menuju bukit Sikunir ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 -45 menit perjalanan.

Sesampainya di lapangan parkir temen-temen Realawan melakukan briefing singkat yang dipimpin oleh Kapten #PAYrihlah kak Hariyanto. Briefing diisi dengan pembagian kelompok hiking oleh teman-teman Realawan dan posisi team swiper dan medis. Perjalanan menuju puncak bukir sikunir ditempuh dlam waktu 40 – 60 menit dengan medan terjal anak tangga. Sebelum sampai di puncak bukit, kita akan melewati Pos pemberhentian untuk istirahat dan sholat.

Setelah sampai di Puncak Bukit Sikunir, teman-teman Realawan #PAYrihlah melakukan foto bersama dan saling bercengkerama satu sama lain. Beberapa teman-teman menikmati perbekalan untuk sarapan pagi seperti roti dan beberapa minuman hangat. Setelah turun dari bukit sikunir, teman-teman Realawan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungin objek wisata lainnya yaitu batu ratapan dan kawah sikidang.

       

                   

Jazakumullah khayran katsiran DermawanesiPAY, Donatur, Realawan, Serdadu Surga dan semua pihak-pihak yan telah mensupport kegiatan #PAYrihlahGoesToDieng #PAYrihlah2021. Semoga Allah limpahkan pahala kebaikan untuk kita semua. Aamin Ya Robbal Alamin.

.

.
Let’s PAY & Do IT !!
=======================
www.pecintaanakyatim.com
Fanpage : Pecinta Anak Yatim
Twitter : @pcintaanakyatim
IG : @pecintaanakyatim
Youtube : Pencinta Anak Yatim

× Assalamualaikum