Analogi Sebuah Botol dengan Seorang Muslim

Analogi Sebuah Botol dengan Seorang Muslim
Februari 16, 2015 No Comments Hikmah admin
analogi sebuah botol
analogi sebuah botol

Disini ada yang pernah memperhatikan sebuah botol? Banyak yang tidak menyadari ada pelajaran berharga yang terdapat pada botol. Ya, segala hal memang menyimpan sebuh pelajaran. Termasuk botol ini.

Harga sebuah botol hakikatnya sama. Namun ada satu yang membedakan harga botol satu dengan yang lainnya. Ya, isinya. Itulah pembedanya. Ada yang isinya hanya air mineral maka hanya dihargai 3 ribu. Ada yang isinya kecap atau saus, harganya tak menembus kisaran 20 ribu rupiah. Namun ada pula botol yang dihargai ratusan ribu, contohnya botol yang berisi madu dengan kualitas tinggi. Ada botol yang bernilai jutaan rupiah yakni botol yang diisi parfum dari paris. Tapi.. ada juga botol yang berisi air got, maka akan langsung dibuang ke tong sampah karena tak berharga dan tak ada yang menyukainya.

Bentuknya sama hanya isinya saja yang membedakan. Qualitas isinya menentukan harga..

Sekarang kita coba analogikan sebuah botol dengan seorang muslim. Kita semua muslim, tapi adakah kalian yang dapat membedakan anatara satu muslim dengan yang lainnya? yang membedakan hanyalah IMAN & AMAL yang ada dalam diri seorang muslim itu. Yang akan menyebabkan muslim itu berharga di sisi ALLAH atau akan dipandang hina oleh ALLAH lalu dibuang ke dalam neraka…

Sebuah renungan untuk seorang muslim..

Semoga bermanfaat..

===============

Bagi pembca yang ingin mendonasikan hartanya untuk anak yatim bisa klik disini

Tags
About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat