Kisah Harga Sebuah Keajaiban

 

harga sebuah keajaiban muslimah

“Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya!” perkataan ayahnya didengar oleh Aisyah. Keluarga Aisyah sedang ditimpa musibah, Faruq, adiknya akan dioperasi karena sakit parah. Saat itu Aisyah masih berumur 8 tahun.
Tiba-tiba saja Aisyah berlari, mencari celengannya yang berada di bawah kasurnya.Langsung saja celengannya dipecahkan dan dikumpulkan satu persatu. Dia sangat yakin sekali bahwa Allah akan menolongnya dengan uang yang dia punya.


Setelah itu, Aisyah bergegas mencari apotek tanpa diketahui oleh kedua orang tuanya. Disana dia ditanya oleh sang apoteker.


“Ada perlu apa dik kesini? Orang tuamu dimana?” tanya apoteker sambil kebingungan melihat anak kecil itu membawa uang recehan ribuan di dalam kantong plastik transparan.


“Aku mau beli ‘keajaiban’ kak, ada gak? biar aku bisa bicara sama adikku yangs sekarang sedang di rumah sakit” jawab Aisyah polos.


“Apa dik? Keajaiban?”


“Iya kak, berapa harganya? kata ayah cuma keajaiban yang bisa menyelamatkan adikku”

“Wah kami tidak menjual keajaiban, adik manis.”


“Aku punya uang kok kak. Katakan saja berapa harga keajaiban itu kak”


Tiba-tiba ada seorang lelaki berpakaian rapi memasuki apotek dan mendengar percakapan antara anak kecil dengan apoteker. Laki-laki itu bertanya padaanak kecil itu, “Memang jenis keajaiban apa yang adikmu perlukan?”


“Aku tak tahu Om” jawab Aisyah sekenanya.

Air mata mulai membasahi pipinya. “Kata ayah hanya keajaiban yang dapat menyelamatkan adikku. Lalu aku mau beli ‘keajaiban’ di apotek ini dengan uang celengan yang baru saja aku pecahkan”


“Memang berapa uang yang kamu punya nak?”

“Dua belas ribu,” jawab Sally dengan bangganya.


“Wah kebetulan sekali,” kata lelaki itu sambil tersenyum.

“Dua belas ribu pas untuk membeli ‘keajaiban’ yang bisa menolongmu dik.”


Lelaki itu mengambil uang Aisyah , kemudian menggenggam tangannya sambil berkata, “Ajak Om ke tempat adikmu dirawat. Sekalian Om mau bertemu orang tuamu”


Tahukah anda bahwa ternyata lelaki itu merupakan dokter bedah ternama yang sedang mengunjungi apoteknya. Setelah bertemu dengan orang tua Aisyah, dokter itupun segera mengoperasi adik Aisyah tanpa meminta bayaran kecuali uang dua belas ribu yang diberikan Aisyah kepadanya.


Aisyah dan keluarganya benar-benar bahgia. Sekarang Aisyah tahu persih bahwa harga ‘keajaiban’ adalah dua belas ribu.. ditambah pula dengan keyakinan bahwa Allah akan menolongnya.

Jangan pernah menyerah pada satu keadaan. Ketika merasa berada pada jalan buntu, maka melangkahlah kepada Allah sambil berusaha semampu kita. Insyaallah jalan keluar akan terlihat.

Semoga bermanfaat…

=========================================

Bagi #sobaPAY yang ingin mendonasikan uangnya kepada anak yatim dan duafa bisa klik disini untuk lebih lengkapnya.

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *