Relawan PAY Mendirikan Rumah Lebah, Rumah Belajar Anak Sholeh Muara Bahari di Jakarta Utara

Program Anak Yatim di Jakarta

Rumah Lebah PAY

Langit cerah mengiringi langkah kaki para relawan PAY menuju Kampung Muara Bahari dipinggiran Jakarta Utara, pagi ini, ahad 15 Desember 2015, mereka disambut senyum ceria anak-anak di sana. Hari ini  adalah hari yang ditunggu adik – adik Laskar Langit, karena akan diadakan acara LAUNCHING RUMAH LEBAH PAY.

RUMAH LEBAH adalah akronim dari Rumah Belajar Anak Sholeh Muara Bahari, yang memiliki Misi “Mencetak generasi berakhlak mulia dan menciptakan komunitas pembelajar yang tangguh dan taat beragama serta berkesadaran sosial.”

Rumah Lebah PAY merupakan bagian dari program community development yang diinisiasi oleh Relawan Komunitas Pecinta Anak Yatim. Program ini melingkupi pendidikan akhlak dan kreatifitas untuk anak-anak, pembuatan taman baca gratis, gerakan cinta mushola, juga kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Acara launching Rumah Lebah PAY diisi oleh kegiatan syukuran berupa pemotongan tumpeng oleh pengurus RT dan RW setempat yang sangat mendukung penuh kegiatan ini, serta sambutan dari perwakilan Komunitas PAY.

Keseruan Laskar Langit Muara Bahari

Kegiatan ini makin seru karena diisi oleh Kak Tony selaku pendongeng anak nasional, menceritakan dongeng “Katak dan Siput’ yang mengajarkan nilai-nilai syukur dalam kehidupan. Tampak anak-anak yang hadir sangat menikmati alur dongeng yang disampaikan oleh Kak Tony. Semua tertawa lepas saat ada cerita yang lucu.

Puncak acara berupa pembagian hadiah dan suvenir untuk adik-adik, titipan dari para dermawan PAY diseluruh penjuru dunia. Ada 70 laskar langit yang hadir dalam acara ini, serta melibatkan sekitar 35 relawan komunitas PAY yang memiliki motivasi untuk berbagi dengan anak-anak.

Mendirikan Taman Baca “Laskar Langit” Muara Bahari

Kegiatan ini sekaligus peresmian taman baca gratis “Laskar Langit” dengan tujuan menumbuhkan minat baca bagi anak-anak di Muara Bahari. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa minat baca bangsa kita termasuk masih rendah karena kemampuan untuk membeli buku (berkualitas) belum merata dimasyarakat, terutama bagi anak-anak yatim dan doeafa.

Betapa senangnya anak-anak ketika tahu kalau ditempat mereka sekarang ada taman baca gratis untuk mereka, apalagi setelah mereka melihat buku-buku yang disediakan berupa buku-buku edukatif inspiratif motivatif informatif dan tentunya yang Islami. Maka diharapkan dengan adanya taman baca ini, bisa menambah wawasan anak-anak Muara Bahari.

Diakhir acara ditutup dengan doa bersama, tentunya tidak lupa doa untuk kebaikan semua relawan dan dermawan PAY dimanapun berada. Selanjutnya acara makan bareng bersama relawan.

Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta untuk berkontribusi membangun masyarakat marginal agar menjadi lebih baik melalui pendidikan dan pemberdayaan.

Menjadi bagian pembelajaran bagi relawan sebagaian besar terdiri dari profesional muda ibu kota untuk menumbuhkan semangat kepedulian dan menginspirasi semua orang agar berbagi bisa menjadi berarti.

Juga menjadikan kegiatan “social community” sebagai bagian dari “life style” anak muda saat ini.

Untuk itu, bagi yang ingin bergabung dalam aneka kegiatan “Rumah Lebah PAY” secara langsung on the spot bisa menghubungi kak Ajeng di 0812-9872-6218 atau bisa follow twitter @RumahLebahPAY.

Yang mau support donasi bisa KLIK Rekening Donasi PAY [Khusus program Rumah Lebah PAY mohon menambahkan 311 di belakang nominal transfer, misal ingin berdonasi Rp 500.000, maka transfer: Rp 500311]

Doa Kami
Yaa… Allah Yang Maha Pengasih terimalah amal ibadah para pendukung kegiatan PAY dan kabulkanlah segala hajat mereka serta balaslah mereka dengan triliunan kalilipat kebaikan duniakhirta, aamiinn…

-Musril, 16 November 2015-

Mau donasi untuk kegiatan PAY & Do IT ? Klik Rekening Donasi PAY | Yuk Kunjungi Album Kegiatan PAY
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *